Rektor UMG Kembali Beraksi Di Lahan Hollywood

Gresik – Universitas Muhammadiyah Gresik memiliki sebuah lahan dengan luas mencapai tiga puluh dua hektar yang dijuluki Hollywood yang telah dimanfaatkan sebagai sarana pertanian dan penelitian oleh seluruh warga Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

hollywood (2).jpeg (358 KB)

Rabu pagi (06/05) Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., kembali beraksi dengan menanam tanaman jeruk untuk yang pertama kalinya di lahan Hollywood. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran pimpinan Universitas lain diantaranya adalah Wakil Rektor I, Dr. Khoirul Anwar, M.Pd., Kepala LPPM Nur Fauziyah, M.Pd., dan Kepala IRO Paulina, M.Pd.

hollywood (1).jpeg (368 KB)

Selain itu juga dihadiri oleh civitas UMG lainnya. Aksi tersebut dilakukan dengan maksud untuk dapat memanfaatkan lahan Hollywood semaksimal mungkin baik di sektor pertanian, penelitian, dan pemasaran.

hollywood (4).jpeg (371 KB)

Pada kegiatan tersebut sebidang lahan telah dipersiapkan, kemudian secara bersamaan menggali lubang yang cukup dalam dengan cangkul dilanjutkan dengan memasukkan bibit tanaman jeruk yang telah disiapkan sebelumnya ke dalam lubang tersebut dan ditutup kembali dengan tanah. Setelah itu tanaman jeruk yang sudah tertanam disiram air secukupnya.


Setyo, begitu Rektor UMG akrab dipanggil, menyebutkan bahwa penanaman ini akan terus dilanjutkan di kemudian hari.


“Hari ini hanya sebagai simbolis penanaman bibit jeruk, nantinya akan dipenuhi oleh bibit lainnya juga, seperti durian dan mangga,” terangnya.
Sebelumnya lahan kebun Hollywood UMG telah diisi dengan berbagai macam tanaman, seperti tebu dan kelor yang sudah pula sempat dipanen.

hollywood (3).jpeg (270 KB)

(Humas UMG)


09 August 2020
UMG Panen Perdana Klon Unggul Harapan Tanaman Tebu
09 August 2020
Harapan Rektor UMG Pada Panen Perdana 7 Klon Unggul Harapan Tanaman Tebu
28 July 2020
UMG Buat Paspor Kolektif Lewat Layanan Eazy Passport