Fakultas Teknik lakukan aksi Pengabdian Masyarakat guna cegah COVID-19

Gresik – Program Studi Teknik Informatika Bersama Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Gresik melakukan aksi pengabdian masyarakat yang bertempat di Klinik Aisyiyah GKB dan Klinik Muhammadiyah Cerme, Kamis (25/06).

PM_FK (1).jpeg (123 KB)

Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari gabungan Dosen Teknik Informatika dan Dosen Teknik Elektro ini diharapkan dapat melindungi para tenaga kesehatan dari penularan covid 19 saat melayani pasien.

PM_FK (3).jpeg (120 KB)

Kegiatan pengabdian berupa pembagian APD yang terdiri dari Hand sanitizer, masker medis untuk Klinik Aisyiyah GKB dan masker medis, face shield, sarung tangan bedah untuk klinik muhammadiyah cerme.

PM_FK (2).jpeg (128 KB)

Pihak Klinik Muhammadiyah Cerme menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini. Dokter Wiwid, Direktur Klinik Muhammadiyah Cerme, menerangkan bahwa sebelumnya banyak sumbangan dari beberapa instansi, namun sudah jarang akhir-akhir ini.

"Sangat bermanfaat sekali bantuan dari Fakultas Teknik UMG ini, karena kami dari pihak klinik kekurangan APD. Sebelumnya ada sumbangan juga dari beberapa instansi tetapi akhir-akhir ini belum ada," ujarnya.


09 July 2020
Bambara Food Festival di UMG
07 July 2020
Rektor UMG Gandeng PTPN X dan APTR Siapkan Panen Perdana Tebu Varietas Baru
03 July 2020
UMG Kembali Kirim Mahasiswa Magang dan KKN Internasional