Princess Thailand Saksikan Pengajaran Bahasa Asing oleh Mahasiswa UMG

Gresik - Pewaris takhta Kerajaan Thailand, Yang Mulia Putri Maha Chakri Sirindhorn melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, salah satunya adalah sekolah Loei Wangsai, Thailand. Dalam rangkaian kunjungan yang dilakukan Kamis (16/07), Putri Sirindhorn juga menyaksikan pembelajaran bahasa Inggris virtual yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik sebagai bentuk program kerja pada program Magang dan KKN Internasional.

Thailand_1.jpeg (137 KB)



Salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Gresik, Putri Karya, menjadi tutor pada pembelajaran virtual yang disaksikan oleh Putri Sirindhorn ini. Pada pembelajaran tersebut Putri mengajarkan pada siswa-siswa di Thailand mengenai frase jenis-jenis kegiatan yang dapat dilakukan di rumah selama masa pandemi.

Putri Sirindhorn yang dikenal oleh masyarakat Thailand sebagai “Phra Thep“ atau “Putri Malaikat” ini memang memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap anak-anak dan pemuda. Terbukti dari banyaknya program sosial yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan pemuda di Thailand dan di beberapa negara di Asia Tenggara. Pada tahun 2005, Putri Sirindhorn juga dinobatkan sebagai Goodwill Ambassador UNESCO untuk Pemberdayaan Anak Minoritas melalui Pendidikan dan Pelestarian Warisan Budaya Takbenda oleh Direktur Jenderal UNESCO saat itu, Koichiro Matsuura.

Thailand_2.jpeg (110 KB)


Seperti telah diberitakan sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Gresik mengadakan program Magang dan KKN Internasional bagi mahasiswanya yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Loei, Thailand. Program ini dilaksanakan mulai 1 Juli 2020 sampai dengan bulan November 2020. (Humas UMG)


29 September 2020
MATAF ONLINE UMG 2020
29 September 2020
Mahasiswa FaKes UMG Terima Pendanaan Hibah PKM-K Tahun 2020
27 September 2020
Teknik Kimia UMG Adakan Seminar Internasional