UMG Buat Paspor Kolektif Lewat Layanan Eazy Passport

Gresik - Universitas Muhammadiyah Gresik melalui Biro Kerjasama bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak mengadakan pelayanan pembuatan paspor kolektif melalui layanan Eazy Passport yang merupakan layanan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (28/07). Layanan Eazy Passport di Universitas Muhammadiyah Gresik ini merupakan layanan Eazy Passport pertama yang dilakukan di Universitas.

Easy_passport_umg (4).jpeg (149 KB)

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka untuk memfasilitasi kebutuhan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik dalam pembuatan maupun perpanjangan paspor.

Paulina, M.Pd., selaku Kepala Biro Kerjasama mengatakan bahwa layanan ini sangat membantu civitas akademika Universitas Muhammadiyah Gresik yang sebagian besar kesulitan meluangkan waktu pergi ke Kantor Imigrasi untuk membuat ataupun memperpanjang paspor mereka.

Easy_passport_umg (3).jpeg (153 KB)

“Alhamdulillah kami bisa menghubungi pihak Kantor Imigrasi Tanjung Perak, mengajukan surat permohonan dan kemudian berkoordinasi untuk melakukan layanan Eazy Passport di kampus, dan kebetulan UMG merupakan Universitas pertama yang melakukan permohonan diadakannya layanan Eazy Passport ini,” terangnya.

Eazy Passport sendiri, seperti dikatakan sebelumnya merupakan layanan terbaru yang digagas Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM yang didasarkan pada Surat Edaran Plh Dirjenim No. IMI-1060.GR.01.01 Tahun 2020 Tentang Layanan Eazy Passport tertanggal 30 Juni 2020. Layanan ini merupakan usaha dari Kantor Imigrasi agar tetap dapat melakukan pelayanan maksimal pada masa New Normal ini.

Paulina menambahkan dalam layanan Eazy Passport di kampus Universitas Muhammadiyah Gresik ini terdapat sebanyak 50 pemohon, baik untuk pembuatan paspor baru maupun perpanjangan paspor yang masa berlakunya habis. Sebelumnya telah diadakan sosialisasi untuk layanan Eazy Passport ini di kampus pada Kamis (23/07) yang lalu.

Easy_passport_umg (2).jpeg (170 KB)

“InsyaAllah jika tidak ada halangan, nanti kami akan adakan batch kedua untuk kembali memfasilitasi seluruh civitas akademika UMG yang pada batch pertama ini berhalangan untuk turut mendaftar,” tandasnya. (Humas UMG)


28 July 2020
UMG Buat Paspor Kolektif Lewat Layanan Eazy Passport
27 July 2020
Rektor UMG Kembangkan 7 Klon Unggul Tanaman Tebu
27 July 2020
Kuliah Jaman NOW UMG Bahas Pengabdian Dosen di Era New Normal