Kepala Desa Banjarsari Bantu Camaba Penerima Bidikmisi UMG

Gresik – Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Agus Suwondo, S.E., membantu seorang calon mahasiswa baru penerima beasiswa bidikmisi Universitas Muhammadiyah Gresik, Muchammad Chilmi Fikri, calon mahasiswa baru dari program studi Agroteknologi. Ketika ditemui di kantornya di Balai Desa Banjarsari, Wondo, begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya menerima laporan dari Biro P2MB & Humas Universitas terkait dengan Chilmi yang berhasil lolos program beasiswa bidikmisi di Universitas Muhammadiyah Gresik. Sejatinya dengan lolos beasiswa bidikmisi, Chilmi berhak untuk melanjutkan kuliah secara gratis selama 4 tahun. Namun Chilmi kesulitan membayar biaya daftar ulang yang wajib dibayar di awal pendaftaran.

1 (3).jpeg (154 KB)

Wondo mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian desa terhadap warganya yang kurang mampu.

“Ini merupakan satu bentuk amal juga, dan anak ini saya lihat memiliki niat yang kuat untuk melanjutkan kuliah. Kebetulan kami hanya membantu membayar biaya herregistrasi saja, karena Mas Chilmi ini sudah mendapatkan beasiswa bidikmisi dari UMG,” jelasnya.

Wondo yang juga merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Gresik ini mengungkapkan bahwa pihak Desa akan sebisa mungkin berusaha untuk membantu jika ada masyarakat yang kesulitan utamanya dalam pendidikan. Dirinya berharap bahwa ini akan menjadi motivasi juga bagi siswa-siswa lain utamanya di Desa Banjarsari.

1 (1).jpeg (186 KB)

“Semoga juga nantinya bisa menjadi motivasi yang kuat bagi Mas Chilmi untuk menyelesaikan studinya, serta saya doakan kedepannya mampu membantu teman-teman yang lainnya setelah sukses,” tambahnya.

Abdurrahman Faris, S.E. M.SM. CPHRM., Kepala Biro P2MB & Humas Universitas Muhammadiyah Gresik, menyambut baik bantuan dari pihak Desa Banjarsari terhadap calon mahasiswa baru tersebut. Dirinya berharap nantinya akan lebih banyak pihak pemerintah daerah yang peduli terutama dalam hal pendidikan warganya.

1 (2).jpeg (185 KB)

“Senang rasanya masih ada yang mau peduli pada hal seperti ini, semoga kedepannya kami bisa menjalin kerjasama dengan Desa Banjarsari maupun desa-desa lainnya terkait kelanjutan studi para generasi muda,” pungkasnya. (Humas UMG)


27 September 2020
Teknik Kimia UMG Adakan Seminar Internasional
27 September 2020
Wakil Rektor III UMG Raih Gelar Doktor
21 September 2020
26 Mahasiswa UMG Ikuti Program Pertukaran Pelajar Tanah Air Nusantara 2020