KSPPS BTM AL DAII UMG Gandeng Semen Indonesia Dukung Wirausaha Mahasiswa

Gresik – Menjadi enterpreneur muda yang dapat mandiri dan sukses merupakan salah satu harapan visi bagi lulusan mahasiswa kampus Universitas Muhammadiyah Gresik. Guna memperdayakan masyarakat dan melahirkan lapangan kerja Universitas Muhammadiyah Gresik melakukan kerja sama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Penandatanganan MoU dilakukan pada kegiatan seminar bertajuk 'Sukses Bisnis di Tengah Pandemi', yang diselenggarakan KSPPS BTM AL DAII: Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Baitut Tamwil Muhammadiyah AL DAIII FEB Universitas Muhammadiyah Gresik, Rabu (7/10).

KSPPS (5).jpeg (163 KB)

Dalam krisis pandemi saat ini pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus berinovasi serta memanfaatkan kanal pemasaran dan penjualan online untuk menjaga keberlangsungan usaha. Maka dari itu generasi muda tersebut perlu dibekali dengan pengetahuan tentang berwiraswasta dan sharing pengetahuan dengan pengusaha muda Binaan Semen Indonesia.

KSPPS (2).jpeg (242 KB)

General Manager of CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Edy Saraya, ST., MM, MBA. Menjelaskan kerja sama SIG dengan lingkungan akademis dan masyarakat sudah diawali sejak November 2019. Ketika itu SIG mengadakan training kewirausahaan “Building Gresik’s Young Enterpreneur” yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa Kabupaten Gresik.

KSPPS (3).jpeg (263 KB)

Pada kegiatan seminar tersebut, meskipun terdapat keterbatasan sumber daya dan peraturan protocol kesehatan yang melarang pengumpulan orang dalam jumlah banyak tidak mematahkan semangat bagi para mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ikut serta dalam kegiatan seminar tersebut melalui platform virtual Zoom.

KSPPS (1).jpeg (381 KB)

Beni Dwi Komara, MM, yang merupakan Dosen FEB Universitas Muhammadiyah Gresik, serta Ir. Zainul Wasik, perwakilan dari PT. Kelola Mina Laut, mengatakan dengan adanya seminar kali ini dapat meningkatkan produktivitas anggota, usaha mahasiswa, dan masyarakat untuk mengurangi tingkat pengangguran di saat pandemi Covid-19.

Hal senada diungkapkan Ketua KSPPS BTM AL DAII, Umaimah, SE., M.Ak. Dirinya berharap dengan adanya penyaluran modal hibah sebesar 100 juta rupiah ini dapat mendukung kreativitas anak muda untuk berwirausaha. (Humas UMG)


25 October 2020
UMG Raih Juara 1 Best Paper KRA VII Tahun 2020
25 October 2020
Mahasiswa S2 buat karya dan menjadi Karya Infografik Terpilih KEMENDIKBUD
24 October 2020
LPD UMG Adakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Bagi Kepala Sekolah TK