DPM Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar pelatihan legislatif untuk mahasiswa UMG

Gresik - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) melangsungkan acara pelatihan legislatif dengan tema “Membentuk Legislator Muda yang Aspiratif, Solutif, Advokatif untuk Indonesia Kreatif”. acara ini diselenggarakan pada 30 Oktober 2020 Hingga 1 November 2020 di Hall Sang Pencerah Lt 8 Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik. 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh sebagai pengisi materi seperti Moh. Abdul Qodir selaku Ketua DPRD kabupaten Gresik, Faqih Usman Anggota DPRD Gresik. Rizki Iswanto perwakilan Kirab Pemuda Kabupaten Gresik, Ahmad Rifqi Badruzzaman Anggota Forum Kota, dan Abdul Wahab Ketua Masyarakat Gresik Peduli Kemanusiaan.

Ahsin, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini berawal dari banyaknya mahasiswa yang belum paham akan tugas pokok dan fungsi legislatif terutama yang bergerak dalam organisasi internal kampus.

“Kami harap dengan adanya program ini dapat menambah pengetahuan untuk teman - teman mahasiswa, sehingga nantinya organisasi dapat bergerak sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI)  sebagaimana seharusnya bergerak” Ujarnya

selain itu, Ilham selaku ketua umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik menilai, saat ini banyak mahasiswa yang bersikap apatis dan kurang kritis akan kondisi sekitar, karena itu DPM berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi mahasiswa.

“Maka dari itu kita menyelenggarakan pelatihan legislatif ini dapat memunculkan kembali kesadaran mahasiswa khususnya pada lingkup UMG” Ungkapnya. 

as.png (545 KB)

sumber : https://progresnews.id/dpm-umg-gelar-pelatihan-legisatif-untuk-mahasiswa/


24 November 2020
Pengajian Milad Muhammadiyah ke-108 UMG
21 November 2020
Jum'at Produktif ala UMG
19 November 2020
Civitas UMG Saksikan Resepsi Virtual Milad Muhammadiyah Ke-108