Meriah Namun Khidmat, Yudisium FKIP UMG

d4127e43-3769-4e1e-9dc5-5c8e7bd10038.jpg (270 KB)

Gresik-Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, pertama kalinya menggelar Yudisium di Hotel Horizon Gresik. Yudisium diikuti oleh 18 wisudawan dari Prodi Matematika, 11 wisudawan dari Prodi Bahasa Inggris, 36 wisudawan dari PGSD, 3 Kaprodi dan 3 dosen di fakultas Ilmu Keguruan dan pendidikan. Pelaksanaan yudisium dilaksanakan secara offline, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Yudisium ini merupakan yang perdana dilakukan di luar kampus. Yudisium kali ini dikonsep seperti prosesi wisuda, dimulai dari pembukaan rapat senat fakultas (ditandai dengan menabuh gong 3 kali), pembacaan SK yudisium, lalu Dekan dan kaprodi memberikan ucapan selamat kepada peserta yudisium.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan yudisium terbaik,  baik pada tingkat fakultas maupun pada tingkat prodi. Peringkat IPK terbaik atas nama Elisa Widiasari dengan IPK 3,89 dari Prodi Pendidikan Matematika. Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Dr. Nur Fauziyah, S.Pd, M.Pd menyampaikan harapan kepada peserta yudisium hari ini.

“Mahasiswa harus tetap merasa bahwa peserta yudisium tetap menjadi bagian dari keluarga besar FKIP, sehingga harus terus bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Gresik terutama FKIP” tuturnya.

afdf7fbb-6f32-4634-8abe-ed3260d5612b.jpg (228 KB)

Beliau juga menambahkan, sebagai lulusan FKIP hendaknya mampu mengembangkan diri dengan baik dari bekal yang sudah didapatkan selama kuliah di FKIP, diantaranya magang partnership di Thailand dan Malaysia, pemenang olimpiade mahasiswa dan PKM, serta mengikuti kegiatan organisasi mahasiswa, hingga publikasi.

“Para lulusan hendaknya mampu menyesuaikan dengan perubahan di dunia pendidikan, karena pada saat ini perubahan dinamika dunia pendidikan sangat cepat. Para lulusan harus menunjukan sebagai lulusan FKIP yang inspiratif, berdaya saing tinggi dan mampu menjadi teladan yang baik serta senantiasa menjaga nama baik Almamater FKIP dimanapun berada,” imbuhnya.

Dalam sambutan nya, Bu Nur mengatakan bahwa Yudisium ini juga untuk mengenang Almh. Bu Rohmy Husnia M.Pd, yang telah banyak berjasa dan mengharumkan nama Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (Humas UMG).

73124445-81ba-46ae-8351-b4872f0782c2.jpg (223 KB)