Lauching Pekan Sehat Fakultas Kesehatan UMG

Lauching_Pekan_Sehat2.jpeg (266 KB)

Fakultas Kesehatan UMG mengadakan Lauching Pekan Sehat, acara itu diadakan karena ingin memunculkan kembali pekan sehat setiap hari Jumat pagi terdapat senam pagi bersama di kampus 2 UMG. Acara ini diadakan di kampus 2 UMG Proklamasi pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 yang di mulai pukul 05.45 sampai 11.30. 

Tema pada acara ini adalah "Sehat Bugar dan Berprestasi dengan Gizi yang Seimbang". Sesuai dengan tema tersebut dalam acara ini terdapat senam pagi bersama, donor darah, cek kesehatan, bazar, konsultasi gizi, farmasi, fisioterapi dan dimeriahkan dengan adanya lomba mewarnai yang di ikuti oleh adek-adek TK se kecamatan Gresik. Tidak hanya adek-adek TK saja, dosen UMG dan mahasiswa - mahasiswi UMG juga ikut serta dalam kegiatan acara ini. 

Bantuan dari Rumah sakit Muhammadiyah dalam kegiatan ini berupak cek kesehatan sangat membantu dalam kesuksesan acara ini. Tidak hanya itu PMI juga ikut serta dalam acara ini yaitu sebagai donor darah. Seperti yang dikatakan oleh Nisa selaku ketua pelaksana acara ini, "Alhamdulillah acara ini berjalan sukses meskipun dengan persiapan yang cepat". Nisa juga berharap bahwa dengan adanya diadakan acara ini, pekan sehat hari Jumat senam pagi bisa kembali diadakan secara rutin.