PENYAMBUTAN MAHASISWA INBOUND PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA ANGKATAN I

P1060057-min.JPG (1.05 MB)

Gresik, Biro Kerjasama Universitas Muhammadiyah Gresik (IRO) melakukan penyambutan 28 mahasiswa inbound dari seluruh Indonesia (23/11). Kegiatan penyambutan dihadiri secara langsung oleh jajaran pimpinan Universitas Muhammadiyah Gresik, diantaranya Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Biro dan Kaprodi serta para mahasiswa inbound di Hall Sang Pencerah Lnt 8 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan penyambutan dan salam kenal mahasiswa inbound diawali dengan penampilan paduan suara dari 28 mahasiswa. Beberapa mahasiswa inbound juga tampak menggunakan pakaian adat dari daerah mereka masing masing, salah satunya adalah pakaian adat Maluku dan Bali.

P1060086-min.JPG (1014 KB)

Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Dr. Eko Budi Leksono ST, MT turut serta menyambut mahasiswa inbound serta memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir di Hall Sang pencerah siang itu. Suasanya hangat dan kekeluargaan tergambar pada acara penyambutan tersebut.

“Banyak hal yang bisa didapatkan mahasiswa dari Program MBKM ini, dimana mahasiswa bisa memperoleh suasana akademik yang baru serta mempelajari budaya yang berbeda dari tempat asal. Oleh karena itu saya berharap mahasiswa inbound bisa belajar dengan sungguh sungguh dan pandai pandai menjaga diri” tutur beliau

“Selamat Datang Mahasiswa Mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan I. Semoga bisa segala kegiatan dan program yang akan kalian lakukan diberi kelancaran dan kesuksesan” lanjut Dr. Eko

Seperti Rektor UMG, Suwarno SE, M.Si, Wakil Rektor III UMG juga menyambut hangat mahasiswa inbound dengan memperkenalkan budaya serta makanan khas daerah yang ada di Gresik. Beliau juga memperkenalkan M. Adi Setyobudi, Presiden BEM Periode 2021-2022 kepada mahasiswa inbound agar dapat mempererat silaturrahmi dan hubungan antara mahasiswa UMG dan mahasiswa inbound.

Mahasiswa Tari dari Prodi PGSD juga turut meramaikan kegiatan tersebut. 3 Mahasiswa prodi PGSD membawakan tarian Damar Kurung sekaligus mengajarkan beberapa gerakan tari Damar Kurung Gresik kepada mahasiswa inbound agar mereka lebih mengenal sejarah dan kebudayaan Kabupaten Gresik (HUMAS UMG).

P1060076-min.JPG (1008 KB)


23 January 2022
MUSYDA XXI IMM JAWA TIMUR DI UMG, LAHIRKAN KETUA UMUM DPD IMM PERIODE 2022-2023
22 January 2022
IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) JATIM GELAR MUSYAWARAH DAERAH (MUSYDA) XXI DI UMG
20 January 2022
LK3SM-BEM UMG, CIPTAKAN KAMPUS YANG AMAN TANPA KEKERASAN SEKSUAL