Ribuan Mahasiswa UMG Memulai Era Baru

GRESIK – Ribuan Mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) tahun 2019 mulai dikenalkan kehidupan kampus yang dikemas dalam masa masa taaruf di Area Sun Tower.

1400 mahasiswa baru dengan dibagi menjadi 17 kelompok, mengawali masa taaruf yang cukup meriah mulai 20-22 September 2019 mendatang, Hasan Basri, S.Ag. M.Pd.I, Wakil Rektor III UMG, menjelaskan masa taaruf tahun ini mengusung tema makanan pudak.

“Tema makanan pudak ini bertujuan untuk melestarikan budaya lokal yang dapat koneksi dengan Universitas Muhammadiyah Gresik,” kata Hasan, Jumat, (20/9/2019)

Setelah acara masa taaruf tersebut dibuka, kemudian perwakilan dari peserta mataf meletakkan pudak secara simbolis pada tuisan “UMG JAYA” yang telah disusun dari ratusan pudak. Setelah itu, para peserta dan civitas memakan pudak tersebut secara bersamaan.

Menariknya lagi, UMG, juga memiliki tugu pudak yang menjadi ikon untuk masa taaruf tahun ini. Ia menjelaskan, tugu pudak tersebut adalah hasil kreativitas dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Hizbul Wathan dan mahasiswa.

“Tugu pudak tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan budaya tradisional khas Gresik,” ucap Hasan.

Tak hanya mempertontonkan ikon baru berupa tugu pudak, di masa taaruf ini, ribuan mahasiswa baru yang dibagi dalam 17 kelompok ini juga diakrabkan berbagai layanan aplikasi chatting yang banyal bertebaran di era digital ini.

“Masing-masing kelompok memiliki nama dari media sosial seperti WhatsApp, Line, Skype, BBM, KakaoTalk dan sebagainya,” tutur Hasan.

Untuk diketahui, masa taaruf UMG ini diikuti 1400 maba UMG yang berasal dari 30 Program Studi dengan latar belakang agama, suku dan daerah di pelosok Nusantara. (*)


15 October 2019
Apakah Negara Butuh Agama? Ini Jawaban Ustadz dan Aktivis Gereja saat Berdiskusi di UMG
11 October 2019
Donasikan Darahmu untuk Menolong Sesama
11 October 2019
Ribuan Mahasiswa UMG Mengikuti Pesantren Kilat Baitul Arqam