UMG Luncurkan Beasiswa Total 1.4 M

Gresik – Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menawarkan berbagai macam program beasiswa bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Total besaran beasiswa yang dikucurkan oleh UMG menyentuh kisaran 1.4 M rupiah.

Program beasiswa yang ditawarkan meliputi Beasiswa Persyarikatan Muhammadiyah, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Jalur Undangan, Beasiswa Rektor UMG, Beasiswa Pegawai Tetap dan Anak Kandung, Beasiswa Keluarga Mahasiswa, Beasiswa Kerjasama serta Beasiswa Bersumber Mitra.

Program Beasiswa Persyarikatan Muhammadiyah yang diberikan oleh UMG merupakan beasiswa yang ditujukan bagi kader dan anggota Muhammadiyah, serta siswa siswi sekolah Muhammadiyah yang baru saja lulus (fresh graduate). Beasiswa pada program-program tersebut berupa potongan dana pengembangan angsuran pertama sampai dengan 75%.

Selain itu, ada juga program beasiswa yang diberikan oleh Rektor UMG bagi calon mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik, calon mahasiswa yang kurang mampu serta calon mahasiswa yatim piatu. UMG juga memberikan beasiswa bagi pegawai tetap yang telah bekerja minimal 5 tahun, serta bagi putra putri mereka. Seluruh beasiswa ini berupa potongan dana pengembangan angsuran pertama sampai dengan 100%.

UMG juga turut serta memberikan beasiswa Bidikmisi yang diberikan pada calon mahasiswa yang berprestasi dan berkemampuan akademik tinggi yang dibuktikan melalui fotokopi rapor semester V Gasal 2020-2021. Untuk mendapatkan beasiswa ini, calon mahasiswa harus melalui tes administrasi yakni mengumpulkan beberapa persyaratan, yang kemudian akan dilanjutkan dengan tes tulis dan tes wawancara. Penerima beasiswa Bidikmisi ini akan dibebaskan dari dana pengembangan serta biaya SPP selama 4 tahun. Calon mahasiswa hanya harus membayar biaya herregistrasi sebesar Rp 900.000,00. Untuk mendapatkan beasiswa ini calon mahasiswa akan bersaing ketat karena kuota yang disediakan terbatas bagi 25 orang calon mahasiswa saja.

Dengan bervariasinya program beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Muhammadiyah Gresik, diharapkan mampu meningkatkan animo calon mahasiswa yang akan mendaftar di kampus ini.


19 February 2020
Calon Wisudawan ikuti Yudisium, ini pesan dari Dekan Psikologi
19 February 2020
Yudisium dengan konsep yang berbeda dari calon wisudawan Fakultas Teknik
19 February 2020
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMG, Menggelar acara Yudisium ke XXXVI