Tim Khusus Penanganan Covid-19 UMG Bagikan Hand Wash Gratis

Gresik – Tim Khusus yang dibentuk pimpinan Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona yang kian merajalela membagikan hand wash produksi sendiri gratis kepada seluruh fakultas, prodi, biro dan unit kerja di lingkungan UMG, Jumat (20/03).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Tim Khusus Penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Ernawati, M.Kes., salah seorang dosen dari Fakultas Kesehatan UMG, ini berinisiatif untuk memproduksi hand wash sendiri karena sulitnya untuk mendapatkan hand sanitizer di pasaran dengan harga yang masuk akal.

Foto_1.jpg (109 KB)

Berbagai kalangan civitas UMG mendapatkan cairan hand wash spray yang diklaim sebagai antivirus dan antibakteri serta dapat melembutkan tangan yang dikemas dalam botol mini ukuran 25 ml ini.

Dosen cantik Fakultas Kesehatan yang akrab disapa Erna ini mengatakan bahwa ini adalah murni bagian dari usaha rekan-rekan Fakultas Kesehatan dalam mengantisipasi tersebarnya virus corona.

“Sebenarnya memang cuci tangan lah yang paling baik, namun terkadang ketika tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, hand wash spray ini bisa menjadi salah satu solusi karena tidak perlu dibilas dengan air mengalir,” terangnya.

Foto_5.jpg (218 KB)

Hand wash ini sengaja dibuat dalam bentuk spray dan dikemas dalam botol mini agar mudah dibawa kemanapun. Hand wash yang masih diproduksi untuk kalangan sendiri ini menggunakan bahan aktif yang dapat membunuh bakteri serta virus. Juga menggunakan bahan lainnya sehingga tidak membuat tangan menjadi kering walaupun dipakai beberapa kali.

“Salah satu unggulan dari hand wash ini adalah kami menambahkan bahan aktif antiviral, sehingga dapat membunuh virus. Selain itu kami juga menggunakan bahan yang dapat membuat kulit telapak tangan tetap lembut meski menggunakan hand wash ini, tapi itu rahasia ya,” sahutnya sambil tertawa.

Foto_6.jpg (166 KB)

Seluruh civitas UMG menyambut baik pembagian hand wash ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya pembagian ini.

Hand wash produksi Fakultas Kesehatan ini nantinya akan dicoba untuk diproduksi massal dan dijual luas, serta diharapkan ke depannya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitaran kampus. (Humas UMG)


04 April 2020
Kuliah Jaman NOW ala UMG
04 April 2020
Kuliah Jaman NOW ala UMG Bersama Kang Yoto
31 March 2020
HIMATEKPAL UMG Lanjutkan Program Penyemprotan Desinfektan