“CERNA”, FESTIVAL RAMADHAN 1443 H FAKULTAS KESEHATAN

Gresik, Himpunan Mahasiswa Prodi Fakultas Kesehatan menyelenggarakan Festival Ramadhan di lapangan utama Fakultas Kesehatan UMG (23/04). Kegiatan tersebut akan diagendakan setiap tahun dan menjadi kegiatan rutin pada Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin dan mempererat hubungan antar mahasiswa-mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Gresik, terutama Fakultas Kesehatan. Selain itu juga bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana kegiatan di kampus 2 UMG akibat dampak dari pandemi yang menyebabkan kegiatan-kegiatan selama 2 tahun ditiadakan.

fkes 1.jpeg (150 KB)

Festival Ramadhan 2022 menghadirkan sebuah tema yakni "CERNA" yang merupakan singkatan dari "Cerita Ekspresi Ramadhan, Ngabuburit Asyik". Adapun makna dari tema CERNA tersebut ialah harapannya agar dengan adanya kegiatan ini adalah dapat mencerna makna Ramadhan tahun ini dengan sebuah kebersamaan dan kekeluargaan yang diciptakan oleh seluruh warga di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gresik, khususnya Fakultas Kesehatan yang selama ini padam akibat terpisahnya jarak selama pandemi.

Festival Ramadhan 2022 ini menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik yakni adanya kegiatan Pentas Seni yang ditampilkan oleh mahasiswa dari prodi-prodi di Fakultas Kesehatan. Tujuannya adalah sebagai ajang mengekspresikan diri mahasiswa sekaligus menjadi hiburan kegiatan di sela menunggu Adzan Magrib. Tema yang dihadirkan yakni Cerita Ekspresi Ramadhan, Ngabuburit Asyik. Selain kegiatan pentas seni, adapula bazar yang di sajikan oleh Divisi-Divisi Kewirausahaan HMJ Fakultas Kesehatan UMG yang menjual berbagai macam makanan dan minuman sebagai bekal untuk berbuka nantinya.

Fkes 2.jpeg (162 KB)

Selain mengundang civitas akademik di lingkungan Fakultas Kesehatan, kegiatan ini juga turut mengundang seluruh organisasi mahasiswa yang ada di sekitar lingkungan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Gresik agar kebersamaan dan kekeluargaan selalu terjalin di lingkungan UMG. Kegiatan ini juga membuat undangan terbuka untuk masyarakat umum agar turut meramaikan kegiatan ini, terutama bagi warga yang tinggal di sekitar Fakultas Kesehatan UMG (HUMAS UMG).


19 May 2022
SOSIALISASI PERSIAPAN ASSESSMENT (REKOGNISI SMK PROGRAM 4 TAHUN) OLEH UPT VOKASI UMG
17 May 2022
SOSIALISASI PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PMM)2 OLEH BIRO KEMITRAAN
16 May 2022
KEMBALINYA EVENT BESAR UKM BASKET : UBL (UMG BASKETBALL LEAGUE) SETELAH 2 TAHUN VACUM