HARI BUMI 2022, MAHAPALA “BIRU” UMG HIMBAU TINGKATKAN KESADARAN TERHADAP LINGKUNGAN

Gresik, Hari Bumi Sedunia dirayakan setiap tanggal 22 April. Perayaan Hari Bumi adalah sebuah perayaan sebagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang ada di planet yang kita tinggali. Bertempat di Lapangan Utama Universitas Muhammadiyah Gresik.

mahapala 1-min.JPG (1.29 MB)

Perayaan Hari Bumi se-dunia tahun 2022, Sebagai bentuk kepedulian tersebut Mahasiswa Pecinta Alam “BIRU” UMG mengusung tema “Menjaga Bumi dari Limbah Sampah dalam Ramadhan Asik Kurangi Plastik”.

Sebelum kegiatan berlangsung Anggota Mahasiswa Pecinta Alam “BIRU” UMG memulai aksi bersih- bersih sampah plastik di sekitar kampus UMG sebagai bentuk pemanfaatan sampah plastik untuk pembuatan Ecobrick yang nantinya akan digunakan untuk menghias tatanan panggung selama kegiatan berlangsung. Ecobrick merupakan cara yang paling sederhana dalam mengurangi sampah plastik, dengan cara memasukkan sampah plastik kedalam botol plastik hingga menjadi padat.

mahapala 3-min.JPG (1.00 MB)

Puncak acara berlangsung pada tanggal 22 April dimulai dengan sambutan - sambutan dari Ketua Pelaksana sampai ketua umum. Acara dilanjutkan dengan menampilkan pameran tentang Pencemaran Limbah Plastik, Nonton Bersama Pemutaran Film Dokumenter mengenai Pencemaran Lingkungan yang ada di sekitar kita khususnya di Kabupaten Gresik, Membuka bazar yang menjual Tumblr dan Tote Bag sebagai gerakan untuk mengurangi sampah plastik, serta Tanya Jawab dengan penonton seputar Hari Bumi.

Mahapala UMG juga melakukan kolaborasi dengan UKM lain, Limma Musik, Teater Sangcek, LPM, G-PRET) mereka menampilkan live music dan pembacaan puisi bertema lingkungan, serta melakukan dokumentasi selama kegiatan berlangsung. Acara ditutup dengan mengucapkan kesan pesan dari beberapa audience serta pengunjung, dilanjutkan dengan melakukan buka bersama dengan seluruh panitia dan perwakilan UKM lain yang mengikuti kegiatan tersebut.

mahapala 2-min.JPG (1.29 MB)

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Utama Universitas Muhammadiyah Gresik yang dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat warga kampus terhadap masalah Pencemaran Lingkungan khususnya Limbah sampah Plastik (HUMAS UMG)


19 May 2022
SOSIALISASI PERSIAPAN ASSESSMENT (REKOGNISI SMK PROGRAM 4 TAHUN) OLEH UPT VOKASI UMG
17 May 2022
SOSIALISASI PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PMM)2 OLEH BIRO KEMITRAAN
16 May 2022
KEMBALINYA EVENT BESAR UKM BASKET : UBL (UMG BASKETBALL LEAGUE) SETELAH 2 TAHUN VACUM