SEMARAK PEKAN RAYA TEKNIK UMG COMPETITION 2022

Gresik, Fakultas Teknik UMG menyelenggarakan gelaran akbar Pekan Raya Teknik UMG Competition. Gelaran ini merupakan suatu kegiatan yang diadakan oleh seluruh Program Studi Teknik yang ada di Universitas Muhammadiyah Gresik dimana nantinya diharapkan para panitia pekan raya teknik dapat membuat sebuah perubahan kedepan yang sangat berarti baik untuk panitia maupun perkembangan kegiatan pekan raya teknik dan juga berfungsi mensosialisasikan Fakultas teknik Universitas Muhammadiyah Gresik kepada masyarakat di sekitar UMG.

Menurut Dekan Fakultas Teknik, Harunur Rosyid ST, M.Kom, untuk mewujudkan hal-hal tersebut, maka Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik mengadakan sebuah kegiatan yaitu MAKRAB (Malam Keakraban) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik. Tema kegiatan Pekan Raya Teknik UMG Competition 2022 “KOBARKAN RASA PERSAUDARAAN DI SETIAP PERBEDAAN”.

PRT 1.jpeg (77 KB)

“Tujuan Pekan Raya Teknik adalah mengobarkan kembali semangat para mahasiswa dalam bidang minat dan bakat serta menjalin sebuah rasa kekeluargaan dan meningkatkan kerukunan antar sesama mahasiswa dalam lingkup Teknik dengan segala perbedaan yang dimiliki tiap-tiap individunya” ujarnya.

Sebagai ajang promosi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik dan pihak sponsorship dari berbagai Organisasi yang turut ikut serta. Tanggal pelaksanaan 21 s/d 26 Juni 2022 yang bertempatkan di Lapangan Teknik dan Lapangan Utama Universitas Muhammadiyah Gresik.

MAKRAB (Malam Keakraban) bersamaan opening ceremony kegiatan Pekan Raya Teknik UMG dihadiri oleh beberapa dosen Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik dan disambut antusias oleh seluruh mahasiswa Fakultas Teknik. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Pekan Raya Teknik UMG yaitu Musikalisasi Puisi yang dimenangkan oleh Muhammad Syarifuddin Arifin dan Putra Arif Maulana dari Delegasi HMTI (Teknik Industri), serta Monolog Orasi yang dimenangkan oleh Lilik Nurmawati dari Delegasi HMTI (Teknik Industri).

Kompetisi Badminton dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2022 yang diikuti oleh seluruh Program Studi di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik. Suara teriakan para suporter memecah tegangnya suasana pada malam itu. Setelah pertandingan berjalan beberapa babak, akhirnya delegasi dari Prodi Teknik Informatika membawa pulang kemenangan dengan bangga.

PRT 5.jpeg (53 KB)

Pertandingan Futsal digelar pada tanggal 24 s/d 25 Juni 2022. Diikuti oleh seluruh Program Studi Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik yang dimeriahkan oleh lantunan suara supporter yang mendukung setiap Program Studi masing-masing. Di babak penyisihan Teknik Sipil mampu mengungguli skor dari Teknik Elektro (B) dengan skor 8-1. Teknik Informatika unggul dari Teknik Perkapalan dengan skor 4-2. Teknik Industri (B) unggul dari Teknik Elektro (A) dengan skor 1-0. Teknik Industri (A) unggul dari Teknik Mesin dengan skor 6-2. Selanjutnya pada pertandingan terakhir Teknik Kimia gugur dari Teknik Sipil dengan skor 0-5.

PRT 2.jpeg (1.55 MB)

Pada tanggal 26 Juni 2022, dilaksanakan kegiatan Closing Party dan pembagian tropy hadiah untuk seluruh pemenang Pekan Raya Teknik UMG. Dengan dihadiri oleh beberapa dosen Teknik Universitas Muhammadiyah Gresik (HUMAS UMG)