BERSAMA MAJELIS DIKTILITBANG PP MUHAMMADIYAH, UMG IKUTI WORKSHOP HUMAS PTMA

Yogyakarta, Workshop Pengembangan Humas digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kamis (4/8/22). Termasuk di di dalam nya Universitas Muhammadiyah Gresik Humas, sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah mempunyai komitmen, dimana saat berinteraksi dengan media massa, seharusnya jangan berdiri di atas sepatu sendiri. Humas harus berdiri dari perspektif orang lain. Ini memunculkan tiga pertanyaan penting bagi humas, yaitu layakah peristiwa di kampus diliput media, sebesar apa cakupannya, dan platform media yang sesuai.

HUMAS 1.jpeg (113 KB)

Hal ini disampaikan oleh Hendrawan Setiawan, reporter CNN Indonesia dalam workshop  Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA).

“Informasi yang disukai jurnalis dari kampus adalah peristiwa yang penting, penemuan baru dari sivitas akademia di kampus, dan respon para akademisi di kampus terhadap isu terkini yang sedang menjadi pemberitaan media,” terang Hendrawan. Hendrawan juga memberikan catatan penting bahwa agar berita kegiatan di kampus disukai televisi dan fotografer harus ada aspek visual yang menarik.

Untuk meningkatkan publikasi pemberitaan di media, humas  Universitas Muhammadiyah Gresik mengikuti workshop ini. Universitas Muhammadiyah Gresik diwakili oleh Kabag Humas UMG, Dwi Faqihatus untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, pemberitaan Universitas Muhammadiyah Gresik meningkat dengan pesat (HUMAS UMG).


11 August 2022
UMG DIPERCAYA DIREKTORAT SMK KEMENDIKBUD RI, DAMPINGI PROGRAM SMK-PK TAHUN KE DUA (2022)
10 August 2022
SIAP TERBANG KE LUAR NEGERI, UMG GELAR SEMINAR BERSAMA KONJEN AUSTRALIA
10 August 2022
MULAI FGD HINGGA MOU KERJASAMA, UMG MAJU BERSAMA PT GARAM