HUMAS WAJIB BISA ADAPTASI PERUBAHAN DAN PATUHI KODE ETIK

Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Gresik mengikuti workshop pengembangan Humas PTMA Batch 2. Workhsop ini merupakan kegiatan dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (APIK) PTMA diwakili oleh Dwi Faqihatus Syarifah Has, Humas Univeritas Muhammadiyah Gresik yang diadakan di hotel Grand Rohan Ballroom Yogyakarta Kamis-Ahad, 4-7 Agustus 2022 bersama dengan 42 peserta dari Humas PTMA di Indonesia.

"Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja Humas di Kampus agar semakin menarik dan kreatif, menjadi peran penting dan fungsi Humas di kampus" Jelas Dr. Ardhianty Nurjanah, M.Si. Mengharapkan agar semua PTMA bisa bersaing bereputasi.

HUMAS 6.jpeg (78 KB)

Beliau menyampaikan bahwa fungsi etika public relation ada 3 yakni : menghadapi dan mengantisipasi tantangan ke depan. Mengemukakan pendapat untuk berekspresi dan kemampuan untuk berkompetisi dalam persaingan dan pasar bebas.

“Humas juga harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan yang ada dengan tetap memperhatikan Etika profesi yang dimilikinya” ujarnya.

Pada praktiknya kode etik dan etika profesi humas, baik secara das sollen maupun das sein itu berjalan secara bersamaan dan saling melengkapi dalam konteks pembahasan teori (konsep) nilai-nilai etika moral dan penerapannya di lapangan praktisi kehumasan.

HUMAS 8.jpeg (71 KB)

Dalam pelatihan workshop ini disajikan materi-materi, Peran, Fungsi, Tugas dan Etika Humas.dan Humas tersendiri itu untuk Promosi Kampus Pemateri yang diundang merupakan praktisi HUMAS PTMA (HUMAS UMG)


11 August 2022
UMG DIPERCAYA DIREKTORAT SMK KEMENDIKBUD RI, DAMPINGI PROGRAM SMK-PK TAHUN KE DUA (2022)
10 August 2022
SIAP TERBANG KE LUAR NEGERI, UMG GELAR SEMINAR BERSAMA KONJEN AUSTRALIA
10 August 2022
MULAI FGD HINGGA MOU KERJASAMA, UMG MAJU BERSAMA PT GARAM