KALIAN ADALAH WANITA HEBAT, DENGAN CARA KALIAN SENDIRI (SPIRIT R.A KARTINI)

Adinda Audina Z

Mahasiswa Teknik Sipil / Peraih Medali Emas Tarung Putri Derajat

Pomprov Jatim 2022

 

Dulu waktu awal saya ikut saya tidak terlalu minat dengan tarung derajat keluarga saya selalu memberikan semangat dan dorongan terutama ayah saya. Beliau memaksa saya untuk terus ikut berlatih meskipun seperti itu tapi saya tau beliau memiliki niat dan tujuan yang terbaik untuk saya apalagi saya adalah anak perempuan pertama kelak akan menjadi  pelindung untuk adik adik saya nanti. Sedangkan ibu saya beliau hanya mendukung apa yang menjadi pilihan saya , mungkin awalnya saya terpaksa tapi lama kelamaan saya terbiasa dengan paksaan itu dan menjadi suka dengan tarung derajat hingga saat ini.

Kegagalan terbesar adalah dari diri saya sendiri, dimana dulu saya selalu berkata pada diri saya ‘Kenapa hal ini saja kamu tidak bisa melakukannya’ saya selalu seperti itu jika menemui kegagalan dalam diri saya , itu yang membuat saya down. Disitulah saya membuat kesimpulan yang membuat saya Down adalah karena diri saya sendiri.

Tentunya saya sangat bersyukur, bangga, dan terharu atas pencapaian dimana pertama kalinya saya mendapatkan dan membawa pulang medali emas bukan hanya untuk saya sendiri tapi untuk nama Universitas saya semua itu tidak terlepas dari dukungan dan doa dari orang orang di sekitar saya terutama kedua orang tua saya. Atas Izin Allah saya bisa sampai dititik ini saya sangat berterimakasih kepada semua yang telah memberikan kepercayaan kepada saya meyakinkan kepada saya, bahwa saya Bisa.

Teruslah berusaha jangan pernah menyerah. Semangat dalam meraih prestasi dan jadilah dirimu sendiri dengan terus Berlatih dan jangan lupa berdoa karena semua pasti akan terwujud atas Izin Allah SWT. Selalu yakin Allah menyertai langkah dan menanamkan pada diri bahwa Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil.

Harapan saya Bisa menjadi sosok inspiratif untuk adik saya, melindungi dan menjadi orang yang berguna bagi orang orang disekitar saya terutama untuk orang orang yang saya sayangi. Saya juga berharap bisa memberikan prestasi dan kebanggaan lainnya untuk kedepannya nanti baik dibidang akademik maupun non akademik, untuk cita cita saya sendiri saya ingin mengenalkan kepada orang orang bahwa saya adalah anak dari orang tua saya, sehingga mereka bukan hanya bangga pada saya tapi mereka juga bangga kepada orang tua saya.

Inspirator saya adalah Ibu saya sendiri. Sebenarnya tidak banyak alasan yang mendasari hal itu karena beliau adalah Ibu saya ,tetapi saya sangat suka akan keyakinan beliau kepada sesuatu hal yang beliau kerjakan ataupun beliau hadapi. Beliau selalu yakin bahwa Allah selalu bersama kita, Doa bisa mengalahkan takdir dan beliau juga selalu yakin pada dirinya sendiri bahwa Saya Bisa. Beliau juga sosok yang pantang menyerah. Beliau yang selalu meyakinkan saya ketika saya dilanda keraguan.

Jadilah Dirimu sendiri dan jadilah pribadi mandiri, jaga kehormatan mu sebagai seorang wanita, jangan pernah kalian merasa lemah dan selalu berlindung dibelakang orang lain, nyatanya kalian bisa melindungi diri kalian sendiri, keras bukan berarti kuat dan lemah bukan berarti tidak bisa apa apa, Karena kodrat kita semua sama yaitu sebagai manusia.

 

Mereka bisa saya juga bisa, Tetap Berprestasi dalam bidang yang kalian sukai. Semangat! Untuk kalian wanita wanita Masa kini. Kalian adalah wanita wanita Hebat , Kalian Hebat dengan cara kalian sendiri.

 

Ingat Semboyan Tarung Derajat “Aku Ramah Bukan Berarti Takut, Aku Tunduk Bukan berarti Takluk.”


16 May 2022
MUHAMMADIYAH ITU SOFTWARE ATAU HARDWARE?
28 April 2022
IMPLEMENTASI KESEHATAN & KESELAMATAN KERJA DI BIDANG INDUSTRI
21 April 2022
KALIAN ADALAH WANITA HEBAT, DENGAN CARA KALIAN SENDIRI (SPIRIT R.A KARTINI)